Friday, September 12, 2014

no talent

well, idk why im really interested in journalism, but when they (the seniors) ask me to submit article/short story/comic/photograph/others in order to make requirements to join the journalism club i feel burdened.

kalo dulu ditanya hobi kamu apa, aku tanpa mikir bakal jawab nulis. kalo dulu ditanya cita-cita kamu apa, aku tanpa mikir bakal jawab pengen jadi penulis. tapi sekarang jawaban itu udah gak berlaku lagi.

WHY

i have no idea. i feel like i have no skill in writing. it makes me sad, i love writing tho. i love journalism but.......

jadi ceritanya aku niat masuk LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Kentingan yang notabene sebagai ukm jurnalistiknya uns. aku gabung disana bareng lily, at first lily has no intention on it but i force her/? karna aku tau dia berbakat dijurnalistik. kemaren, beberapa hari yang lalu LPM kentingan bikin acara kumpul gitu untuk rekruitmen anggota baru yaitu angkatan 2014 ini. aku sama lily dateng telat , disana katingnya jelasin tentang contoh artikel, cara bikin layout, dan tips-tips fotografi.

diakhir acara, katingnya ngasih tugas. kami diminta untuk bikin artikel opini kemudian dilayout dan nyertain foto karya sendiri. dan deadlinenya hari ini, sampai jam 5 sore tadi. 

seminggu berlalu, aku sama sekali belum nyentuh tugas LPM itu. dont get me wrong. aku gak ngerjain bukan karna gak niat, tapi emang tugas numpuk seabrek. tugas dari dosenlah, ditambah sama kumpul kelompok untuk ospek jurusan (i hate the fact that i still have inaguration while lily doesnt /enak bat lu ly/) yang kumpulnya itu sampe sore gewla sama aja kek waktu sma, berangkat pagi pulang sore-_-

sampai hari ini, tepatnya siang tadi. aku cuma ada 1 makul hari ini, mulai jam 9.20 sampai jam 11 walopun dosennya agak lelet tadi. selesai kuliah, aku dapet sms dari lily kalo dia free dan kebetulan aku juga free. akhirnya kita met up. niatnya menghabiskan waktu 6 jam buat nyelesain tugas LPM yang deadlinenya sampe jam 5.

tapi ada yang membuatku sadar, yg saat itu ternyata lily udah sadar dari dulu BAHWA tugasnya banyak! oke, aku pikir cuma bikin artikel opini itu gampanglah, ternyata susah! waktu kami nongkrong di perpus (im gonna claim my 'nongkrong' place will be the library(???)) jariku bener-bener kaku! gak bisa nulis! lebih tepatnya gak ada ide! lebih tepatnya lagi, i know what im gonna say in my mind but i cant explain it in words dalam konteks artikel. lebih lebih lagi, ARTIKELNYA HARUS 2000-5000 KARAKTER! i though it would be short, but I WAS WRONG. itu banyak banget gewla, berlembar-lembar nyampe tuh. padahal aku ngetik satu kalimat aja belum tentu jadi. 

so this is the worst me. i ended up to surrender.

tapi masih ada LPM Kalpadruma yang notabene adalah ukm jurnalistik fakultas sastra dan seni rupa. tugasnya lebih mudah sebenarnya,cuma ngirim karya-karya yang kita punya. BUT THE PROBLEM IS I DONT HAVE ANY OPUS. aku gak punya kumpulan cerpen (ehem...actually i have some...ehem...but it already has been removed by.me.k.bye.) 

should i try to write again? do i actually have talent? why haven't i found it yet? 

1 comment:

  1. >>>Halo Bosku<<<
    Saya Ingin Merekomendasikan Situs BandarQQ Deposit Via Pulsa Murah.Dewa Poker No Bot Admin.
    http://casperqq.xyz
    Ayo Buruan Bergabung Di Situs Kami Jangan Sampai Ketinggalan....
    Hubungi kami 24 JAM Melalui :
    Line : Casperqq
    Wechat : CASPERQQQ
    Whatsapp: +855-613-41-467
    Daftar Bandar Ceme
    agen poker online
    poker terpercaya
    Deposit via Pulsa
    ceme Online

    ReplyDelete